h1

Jupiter MX 150 cc

29/04/2009

Tulisan ini merupakan rangkuman dari thread MX berubah menjadi 150 CC (VIXION serissss) di komunitas mxrider.or.id

Berdasarkan spesifikasi teknis Jupiter MX memiliki perbandingan bore x stroke 54 mm x 58,7 mm, maka akan diperoleh ukuran kapasitas mesin 135 cc. Dimana dg prinsip overstoke / longstroke tersebut umumnya ampuh mendongkrak moment puntir hasilnya adalah punya torsi putaran rendah yang lebih besar, juga dapat mempunyai rasio kompresi yang lebih tinggi, juga berarti lebih hemat bahan bakar dan menghasilkan gas buang yang lebih bersih. Namun semenjak kemunculan Vixion yg mempunyai bore x stroke 54 mm x 58,7 mm yang dapat dikatakan sebagai tipikal mesin yg square antara ukuran bore x stroke menyebabkan beberapa speedfreak mulai melirik mengaplikasikan piston tersebut guna meninggalkan beberapa kekurangan dari mesin longstroke dan mengejar karakteristik mesin square. FYI Jika ukuran bore sama dengan stroke atau rasio bore-stroke sama dengan 1, maka disebut mesin square, umumnya rasio bore-stroke berkisar antara 0.95 sampai dengan 1.04 disebut sebagai mesin square. Beberapa keunggulan mesin yg square adalah Engine tipe ini memiliki tenaga yang hampir merata di semua tingkatan RPM baik di RPM rendah, menengah, maupun RPM tinggi.
Modifikasi diperuntukan bagi beberapa penyuka kecepatan terutama yg kurang puas dg karakter kinerja mesin std MX dg cc std 135 yg kemudian mengaplikasikan piston Vixion yg memiliki ukuran 57 mm tersebut, atau bagi beberapa konsumen yg kebetulan blok 135 cc nya mengalami kerusakan sehingga memaksa dia menganti baru blok piston ring dll modifikasi ini dapat menjadi alternatif mengingat harga yg sama dg blokset std MX. Apalagi piston serta blok Vixion merupakan teknologi yg sama dari Jupiter MX mulai dari DiAsil Cylinder, Forged piston, sampai Liquid Cooling hanya ukuran saja yg membedakan mereka jadi jaminan untuk soal endurance atau ketahanan dari pengaplikasian blok Vixion memiliki jaminan garansi dari sisi teknologi serta material yang dipakai, setindaknya sama yg digaransikan Yamaha 50.000 KM / 5 tahun. Lalu sebetulnya apa tujuan untuk meningkatkan ukuran ruang bakar yang semula 135 cc menjadi 150 cc, berbicara fundamental dari dari segi teknis maka fungsi ruang pembakaran dimesin itu adalah tempat untuk menghasilkan tenaga, alasannya sederhana campuran bahan bakar dg udara di ledakkan dalam blok cylinder guna menghasilkan tenaga yg akan mengerakkan kruk as sampai komponen lainnya, terjadinya perubahan energy dari kimia menjadi energi gerak / kinetik tersebut sebetulnya mempunyai keterkaitan antara proses dg hasil, bagaimana perubahan energy diproses akan menentukan hasil akhir dari torsi dan tenaga yg dihasilkan sebuah mesin.
Teorinya semakin besar ledakan dalam blok silinder maka semakin besarlah tenaga yg dihasilkan mesin…

Hasil yang diperoleh setelah upgrade jd 150 cc dg set VIXION dg std prosedur adalah;
Powerband merata disemua gear.., efeknya akselerasi ditiap gear meningkat.., klo CDI masih std akan kerasa sekali cepat nyentuh limiter.., sedangkan bagi yg sudah menganti CDI Racing/unlimiter efeknya top speed tiap gear terdongkrak.., misal tadinya gigi 1 cuma 50 km/h maka dg upgrade jd 150 cc bisa 55 km/h, begitu seterusnya dg gigi 2, 3 sedangkan untuk topspeed akan terjadi peningkatan sekitar 10-15 km/h pada mesin std, namun yang terpenting adalah time to peak atau waktu tempuh yg diperlukan untuk mencapai kecepatan puncak akan naik kisaran 20 % .
Lalu mengenai konsumsi BBM akan ada kecenderungan untuk lebih irit atau minimal sama dengan konsumsi BBM kond. mesin std, hal ini terjadi akibat torsi motor bertambah mulai dari Rpm awal sampai akhir tidak hanya itu tetapi horsepower pun akan meningkat di rentan Rpm yg lebih tinggi, sehingga untuk berakselerasi dari 0 sampai kecepatan rata-rata 80 km/h tidak perlu membuka throttle terlalu banyak seperti pada kondisi std, tetapi semua itu juga tergantung kepada riding style dari pengendara.
Untuk pengujian hasil secara detail diatas mesin dynotest sepertinya belum dapat penulis lakukan mengingat keterbatasan dalam hal objek yg akan digunakan dalam test tersebut.

Berbicara soal parts yg dibutuhkan untuk modifikasi boreup ini adalah sbb :
1. CYLINDER (3C1-E1311-00) -> Rp 404.500
2. PISTON (3C1-E1631-00) -> Rp 146.000
3. PISTON RING SET (3C1-11603-00) -> Rp 140.000
4. PIN PISTON (3C1-E1633-00) -> 18.500
5. GASKET CYLINDER HEAD (3C1-E1181-00) -> 12.500
Harga parts berdasarkan pricelist resmi Yamaha tahun 2009.

v-ixion-block1

Sedangkan untuk penyesuaian pada saat pemasangan penulis menyarankan untuk membubut boring luar dari blok Vixion tsb, dikarenakan beda ketebalan antara blok std MX dg Vixion sehingga apabila langsung dipasang akan menyangkut pada pertengahan lubang blok, sebagai referensi jadikan saja diameter luar boring tersebut menjadi 67 mm, masih ada sisa 3 mm untuk pemuaian pada lubang crankcase MX yg memiliki diameter 70 mm.
Lalu untuk mengembalikan kompresi mesin yg sejatinya menurun akibat profile dari piston Vixion maka penyesuaian dapat dilakukan dg mencopot gasket blok yg memiliki ketebalan 0,45 mm namun cara ini sedikit memiliki kekurangan karena rambatan panas hasil pembakaran diblok lebih mudah mencapai crankcase sehingga nantinya panas yg dihasilkan akan lebih tinggi pada mesin bagian bawah, atau cara paling aman adalah membubut permukaan blok bawah sebanyak 0,5 mm (street performance) atau 0,8 mm (race use) yg tujuannya adalah memperpendek volume ruang bakar.
Parts pendukung lain yg saya rekomendasikan dalam menyesuaikan modifikasi ini adalah CDI, setindaknya gunakanlah CDI yg memiliki rentang limiter putaran mesin yg lebih tinggi mis. CDI Mio (Rpm 10.500), Jupiter lama dg kode 5LL (limiter more than 13.000 Rpm), atau CDI racing yg beredar dipasaran, karena pembengkakan pada ruang bakar akan menggeser kurva dari powerband mesin kearah lebih tinggi jadi percuma saja apabila boreup ini dilakukan tanpa menggeser limiter melebihi 9.000 Rpm, ibarat tenaga masih berjalan tetapi sudah dibatasi oleh CDI.

Sekian sedikit review dari saya, mudah mudahan bisa menjawab sedikit FAQ kawan kawan sekalian yg nantinya akan berencana mengupgrade mesin MX nya menjadi 150 cc.
Mohon maaf apabila ada kekurangan, CMIIW.
Best Regard.
Trims.
Sydney

Berikut beberapa review dari beberapa brothers yang telah merubah Motor Yamaha Jupiter MX menjadi 150 cc

“wehhhhhhhhhhh” emang enak tenan nyobain Blok Vixion” tarikannya cepet tenan’ alias cepet banget’ respontnya’ Powernya GEDE bangettttttttttt”” ini terbukti di motor AKI aki gaollllll”’ yg udh ganti” gwe coba sendiri’ emang enak tenan”
depok-099 Tjahyo “

“setelah gw ganti paketan VIXION (kurang lebih 700rb) tarikan jd cepet, entang” dan napasnya panjang’
1- 40kpj
2- 90kpj
3- 120kpj
4- gak berani ”’ takutttttttttttttttt”’
klw di banding dgn MX standar sih jauh”’ bedanya’ tp klw di banding dgn MX yg udah di ganti n di tambah racing” kurang tau’ krn selama ini mx gwe selalau setandar”’ (jd perubahannya) drastis banget
untuk konsumsi BBM gak beda jauh”’  untuk seting” tambahan paling spuyer (Pj n MJ) , knalpot, mungkin itu pengalaman gwe setelah pake Block Vixion’
semoga bisa nambah pengetahuan buat bro n bre di MXRC ini’
selamat mencoba
depok-099 Tjahyo “

About these ads

102 komentar

  1. gimana cara pasang cdi mio std di jupiter mx?


  2. bro dooney,
    untuk pemasangan cdi mio di jupiter mx mungkin bisa anda gunakan referensi dari url di bawah ini

    http://mx135.multiply.com/journal/item/5


  3. om,,
    tmn gw pke itw,, mesin nY jeboL..
    jdi gw mau psng ragu2..
    itw karna ap jeboL nY ??


  4. maksudnya gimana bro ??
    temennya pake blok vixion atau pake cdi mio ?


  5. brp sich hrg boring jupiter 02


  6. bro gimna tempat boring yg bgs


  7. Kalo bore up 150 cc, selain CDI , apanya yg harus diganti ya??kalo knalpot masih standar apa tetep kenceng?kalo pake TDR yang diameter 58 ato 60 mm apa lbh ok hasinya??
    kalo CDI bagusan pake TDR,MIO,ato BRT ya??


  8. coba ikutin threan ini broo
    pasti ente bakal dapat jawabanya

    http://www.mxrider.or.id/forum/index.php/topic,2831.0.html


  9. klo pke blok 60 pasti ada masalah nya yaitu rembes air radiator k ruang bakar…klo mo aman pke blok vi-xion aj ga ada masalah….

    klo ada yg tau pke blok 60 tpi ga rembes air radiator ny kasi tau yaa..hehe


  10. salam broo…… mau nanya neeehh.. kalo Boreupnya jupiter mx udah jadi,ada gk yang perlu d tambahin lagi biar mesin MX gak jebol kalo di Geber…


  11. kira2 brapa sih kompresi nya klo udh ngadopsi blok vixion tp langkah pebubutan tdk dilakukan?


  12. berapa harganya Bolc Vixon yang aslinya…ya……..??????


  13. untuk harga blok yang asli tinggal langsung tanya ke Dealer/bengkel yamaha bro …
    kalo gak salah harga nya gak lebih dari 800 rebu deh .. CMIIW


  14. Ockhay… Bro…
    & apa dia punya Bloc, Cabut langsung pasang… atau masih bongkar mesin….??? & apa nggak ada Evekx???????


  15. booss mau nanya bisa gak blok mx w di korter ampe seher tiger msuk … ??? tolong bles yaa ke fb w nih nma’y qaqa_drag@yahoo.com


  16. bisa2 aja bro …. tapi resiko nya ….cukup gede …
    kenapa gwe bilang cukup gede ..
    dinding blok mesin jadi tipis sehingga lebih cepat panas ..
    kalo bro mau pake seher tiger gitu yaa .. hati2 aja make motor nya ..
    pengalaman beberapa temen yang pake seher tiger .. apalagi buat drag gitu …
    2 kali race .. langsung jeboll …


  17. boz….!!! Ap pesan Ama km bisa….????
    n Kl Bisa berapa harganya….?????


  18. ente ada di mana lokasi nya bro ?
    untuk harga ane gak tahu persis bro …
    tapi nanti coba ane tanyain ke bengke temen ane yan biasa jual blok vixion atau coba ente call ke 08161628725 (jimmy)


  19. mW tanYa nI…Q pengeNd Bore up ke V-ixion tp kNalpot saYa”NoBi”,,giMana??kiRa” knaLpot sperti itu cocoK gag??
    sBeLuMnYa tRiMa kaSih,,


  20. bossss! gw pake jupiter mx 2009, kok mesinnya cpt panas, 7 celana gw dah trbakar selama 2 bulan ini. padahal jarak tempuh gw ga pernah jauh. kesalahannya di mana bosss? makasih ya bos bantuannya!


  21. kayanya bukan mesin yang panas dech …
    kalo mesin mx panas nd overheat pasti indicator lampu merah di dashboard nya bakal flip flop ….
    kejadian celana kebakar prnah gwe alami, karena celana yang terlalu lebar bagian bawah nya nd nyentuh knalpot ..
    solusi nya ….
    sebelum tarik gas perhatiin dulu celana nya apa nyentuh leher knalpot gak ?? atau posisi kaki yang suka nyeron gkedalem atau keluar bikin celana malahan kena ke leher knalpot ..


  22. gmana kalo mx yang sudh di bore up di tambah karbu 28?


  23. aa mohon maf.

    bgus mna pke..vxsion,x one,dn tiger

    sya pke x one 160cc tp terasa kurng enk

    lbh bgus mna dri k3 itu
    mkasih


  24. Permisi…numpang tanya..

    Setalah mengganti itu semua dangan milik vixion,apakah perlu saya mengganti (PJ & MJ) standardnya dengan yang lebih besar?
    Kalo iya,berapa ukuran yang cocok dengan piston tersebut,agar larinya lebih enak..thx b4


  25. hy bro klu blok silinder std nya mx ..gue kolter trs d ksh pston v _xion bwat hrian gmn…?


  26. bagaimana kalo pake karbu punya honda minthi aja…..!!!!!!!!!!!!wkwkwkwkwkwkw


  27. q puas dengan motor mx ku yang sudah menjadi 150 cc


  28. tanks ya om ats info ny
    eh,,,ngmg2 mx ak skrg ni msh standard,tp sering ak bw ngebut ma kwan yg punya mx jg,truz kmi balapan di trek lurus sejauh 8 km daerah binjai,medan, n ak lht spedomtr pnyk lbh 130km/jam,malah pnya kwnku it ktnya smp 140,sy prcy krn wkt km balapan krtany dgn mdh ngelewati kratku n tinggal jauh, tp ak bingung pa emg bener mx standard smp segitu?gmn pl kl da dgnti cdi racing?mhon bntuannya ya…


  29. mx gw blok + piston set sdh di ganti pk vixion, cdi sdh ganti yg non limiter, knalpot sdh pakai cld racing, selebihnya std (blok blm di port & polish, kem std, klep std, karburator, koil, dll) sy bth masukannya untuk ukuran & merk apa yg daya tahannya bagus dr klep, per klep, kem & karburator, tolong di kirim komentarnya ke http://www.westink@plasa.com trims


  30. Pak Bro,
    ane di Lenteng Agung tinggalnya,
    udah 3tahun pake mx std, dan knalpot udah ngebull
    mau ganti seher bisa tolong bantuannya ?
    PM ke sy ya
    yan_kur@yahoo.com


  31. bos mx w dah pky seher shogun sp over size 100.tapi mlh ada swra tek tek tek tek………. kira2 apanya??dh pusing pla w mkrya…lw ada yg tw solusinya lngsg krm ke e-mail we…..tlng bro….


  32. “setelah gw ganti paketan VIXION (kurang lebih 700rb) tarikan jd cepet, entang” dan napasnya panjang’
    1- 40kpj
    2- 90kpj
    3- 120kpj
    4- gak berani ”’ takutttttttttttttttt”’

    MX saya standaran aja cukup ganti knalpot tanpa bore-up vixion juga tarikan cepet & speed juga sama kaya yg bro tulis diatas, itu juga grip gas belom diplintir abis.. gimana kalo MX saya di bore-up vixion..mmmmm. penasaran juga nih


  33. W mw nanya tu klu masgny d yamaha bsa kga ye…
    W msi bngung apa ja yg d rubah…
    Mtor bkalan ancur kga?


  34. broo…………gmn cara buat jpt mx jd kcptan 170 km/jam….tlong bantuanxa ya….


  35. booss mau nanya bisa gak blok mx w di korter ampe seher scorpio msuk … ??? tolong bles yaa ke fb w nih nma’y???
    coriztmx@gmail.com


  36. tapi harus pke blok v-ixion donk mas?/


  37. enk nin bossss pki piston v-ixion lri nya 150cc tp mtor mx saya cuman naik gigi 1 kcptan 30, 2 kcptan 50, 3 kcptan 100 4 kcepatan 102.
    wkt saya pki piston v-ixion kawan kawan mau tes lari nya sm dengan v-ixion.tp beda tipis wkt msuk gigi 4 v-ixion ktinggalan.
    mokasih bos atas informasi nya kasih tau wlau ada penambah.


  38. bang klo misalnya beli blok vixion .
    harga pasnya berapa duit?
    saya bingung ..
    trus blok nya aja pa ama dalamannya??
    bales secepatnya,,,,,


  39. bos,carany MX gnti ke sher tiger gmn ya.??
    dan ongkosny brp??


  40. Bos klo blok vixiny dipa2s 0,5 apa rantai timingnya g kendor.!?trims


  41. MX dengan mesin std gak pake bore up penembahan apasaja yang perlu dilakukan…..???


  42. Biar motor MX Q gak kalah dengan std….pabrik…???


  43. ingin memiliki sp motor jupiter mx 150cc


  44. aku punya jupiter mx thn 2006, smpai skrang msh aku gunakan, tp aku ingin memiliki sp motor jupiter mx terbaru thn 2010 dengn kecepatan 150cc, apa ada?


  45. klo info yg sy dapet…bore up pake vixi hnya bs utk kopling,bnr gitu?klo utk otomatis hrs da modiifikasi lg?


  46. gue c5 pke karbu mlik RX-king dh mantep bro..

    1- 50kpj
    2- 90kpj
    3- 120kpj
    4- bisa smpe 150.an

    tp syg BBM.a jga mantep bGd…
    hehehe.. piisss ;-)


  47. kayaknya mantab tuh buat dicoba bore up pake vixy, tapi klo masih pake knalpot std mx bisaga? soalnya klo pake knalpot racing pasti ditilang ma polisi. makasih pencerahannya


  48. Mas kalo aku mau bikin motor MX aku spt yg di atas aku hrus hubungi kemana ya mas…? Soalnya motor MX aku ud harus bongkar.


  49. Mas2 smua mw tnya jg neh MX yg kopling otmatis ap bs pke blok vixion?
    N spuyer ukurn brp yg pas bwt mx yg udh bore up.
    Thankz


  50. mas kalo bore up mx jd 150cc it karbu standart ny pke ukuran pj mj ny brp mas?
    kalo pake karbu rx king pj mj ny jg brp mas ?


  51. bro
    itu blok apa ???
    kokq lubang baut nya ada 8 yg di atas
    apa gk cuma 6???


  52. klo pke blok vixi trus ngadopsi seher scorpio jdi brp cc
    trus efek nya pa


  53. bro bngkel yg bsa gnti blok v-xion k’ mx dmna????
    gw mw cpt2 gnti ne,,
    tlong ya br0…


  54. lw bubutnya lbih jdi 66 gmna
    kan hrusnya 67


  55. hai broooooo,,,,,,,,,,
    kalo buat harian pake buring vixion
    yang perlu di rubah apanya saja
    biyar tarikannya cpat,,,,,,,,,,,,,,


  56. Emang beda jauh dari jupiter mx standart,
    tpi MeSin punya gue kok cpet panas yah,


  57. Bro. . . .bagusan mana pengapian cdi stadar mio dgn cdi stadar jupiter z


  58. gan maksudnya papas blok bawah untuk menaikan kompresi ?
    Blok sehernya apa blok head nya?


  59. Woy keren pengend nyoba pasang block vi.xion d Mx gue ?
    Terus slain cdi yg d gnti?.. Karbu na d gnti ndx.(PE 28). ama PJ & MJ ??

    Mohon saran na Gan ?


  60. mas numpang tanya,,, cdi mx di pasang di vixion bsa g?\
    \


  61. ane mau nanya ni gan…
    motor ane sekarang jupiter mx new, kira2 kalo blok nya ane ganti dengan blok vixion…. itu bisa ngak..? & kalo pasang blok vixion itu tinggal pasang ato ada di otak-atik lagi mesin motor….?


  62. ane punya mx 5speed…blum lama ini uda di upgrade jadi 150cc…muantappp…respon jadi cepat gigi 2 bisa dapat 70-80km/j.dri bengkel motor yg ane percayakan pengerjaan yaitu CMS cukup memuaskn hasilx…adpun pergantian yg dilakukan yaitu blok selinder punya vixion 1set,per klep, noken as , busi,cdi BRT, knlpot R9..dan adpun penambahan yg lain yaitu lampu utama pake HD,klakson pake punya honda jass,dan sala satu yg menentukn ketahanan mesin adalah pelumas yg berkwalitas dri ane tambahkan engine editive pada pelumas (lupromax)……klu kecepatan nda diragukan bisa diadu dgn vixion….bgi pencinta mx bisa dicobax


  63. mohon pencerahan lagi gan…….
    bagian boring luar,pertengahan lubang blok,lubang crankcase MX,permukaan blok bawah itu yg mna ya gan??
    klo bisa pencrhan’y dlam bntuk gambar spya sya bisa paham……
    jawab via email ya gan……..


  64. bos,,,MX sy boringnya dah ganti dg ukurann mirip vixion,bahkan katanya si atas vixion ( 164 cc setelah dihitung sama mekaniknya ). cdi jg dh ganti. tp knp parking boring atasnya suka bocor, smpe air radiatornua masuk ke mesin,,gak hiduo dah,,kebanjiran katanya. knp ya,,? apa yg kurang,,?


  65. Mohon penjelasan,gimana caranya pemasangan kas TDR racing di jupiter mx,apakah ada yg diubah?


  66. klo make blok vixion, mesinnya dibubut lg ga?
    1 liter bisa menempuh jarak berapa?


  67. kalo piston. sama ring piston mx bisa dimasukkin ga ke blok vixion?


  68. klo pake piston scorpio gmna tuh


  69. klo ukuran klepnya brpa boss ?


  70. brapa hrga kas tdr ya


  71. hy bro…
    skrang udah ad mx 150cc standart, klo pke blog vixion cc nya jdi brp..?


  72. brow, berapa harga block jupiter mx thun 2010 sekarang??
    tmen ggue nanya nich??


  73. itu di ganti sekalian ma blok vixion pa tetep punya mx bro


  74. bg ane mw nukar boring mx sma boring v-ixion bsa gag bg?


  75. mx saya standart cma ganti karbu PE 28, klep satria fu dan noken as dan jga pengapiannya itu pun bisa ngalahin satria fu,vixon + tiger revo… cma saat ini pingin ganti piston pkai blok standart bisa gak… atau harus ganti blok vixon bang… ini mtor 3 k


  76. knalpot racing yg harganya merakyat dan cocok buat mx apa ya ?


  77. suyamto cirebon

    om tjahyo,
    total biaya”nya berapa untuk mengupgrade mx 135 jd 150,terus kalau blok standart mx di ganti blok vixion apa dudukan baut’y sesuai?


  78. bro mau nanya ne…
    apa bisa kita pakai piston v-xion dimasukan ke blok mx….


  79. mantep bro ulasanya
    mampir di toko ane jual fairing YZF R15 asli India
    http://www.yamahavixionclub.com makasih yaa gan :)


  80. garap d tempat ane aja 1,5 jt udh jadi bore up 155cc siap balap drag race
    tu mah mahal 150cc aja udh ngabisin skitar 7 s/d 800rb
    ganti boring aja piston sonic cuma 270 rb dikasi sama pistonx
    camx ganti pake kawahara racing , pir klep , klep (tergntung uk)
    hancurkan 150cc yg mahal biayax blok vixion cc x gak sampe 150 paling mentokx 148


  81. gene gw ne bru dpt MX STD, tp gw mwnya di ganti blok kop vixion…
    gw purlu nanya, kebutuhan gw yg harus di beli apa aja…. tp gw gk ganti yg namanya bandul Ok…


  82. banqq gw mau tanya nhii koqq mx gw kalo masuk gigi 4 tahan bukan’ya tambah kecepatan malah nahan appa perlu yanqq dii gantii …

    gigi .1. 60km
    2. 90km
    3.120km
    4. 130km


  83. MX sya sdah sya besarin seher satria tpi air radiatornya bocor trus.
    solusinya gimna bang?
    ini aja mau sya ganti pake blok kop scorpio.
    soalnya pusing gak bsa pake jarak jauh soalnya gak ada air radiatornya.


  84. Bisa gak mx 4 speed di bikin 5 or 6 speed


  85. aku punya mx tahun 2009 …cara kasi laju mtrq gmana ya ……?
    kasi syaran donk


  86. bos sy mau beli blk silinder vixion dimana ya…low ada sms aku ya bos 081564941471 ni no aku ..mksih bos


  87. I go to see everyday a few sites and information sites to read
    articles, but this website gives feature based content.


  88. I quite like reading through a post that will make men and
    women think. Also, thank you for allowing me to comment!


  89. permisi para master mx semua…. mohon bantuannya master…
    ane udah ganti blok, piston kit, noken as, ori vixion .. ganti CDI BRT,Per klep Racing..
    tapi kok top speed jadi menurun, air radiator cepat habis, bensin juga jadi sangat boros ya ???

    gear 1 = 40
    gear 2 = 60
    gear 3 = 80
    gear 4 = 100

    ane bingung harus apa lagi yang di ubah, padahal udah ane lakuin semua saran2 master di atas…
    mohon pencerahannya ya para master….
    ini email saya reza.pahlevi.56jkt@gnail.com
    atau reply post saya ini ajah..
    trimakasih sbelumnya….


  90. slm sejahtra Mx smua ane mau naxa siapa tau ada yg px solusi, mx ane naik skher sonic, rubah noken, sma naik kompresi sedikit + karbu, tp kecepatnx di gigi 4 turun ,mohon comenx


  91. buat REZA@
    klo air radiator cepat habis, berarti ada kebocoran. coba cek seal pompa radiator dibalik gear sentrik slinderhead, atau cek ruang bakarnya jangan” air masuk ke ruang bakar, yg menyebabkan turunnya performance, untuk pengecekan caranya? buka baud tap (pengurasan) air radiator, apabila baudnya dilepas dan air radiatornya keluar berarti ada kebocoran, jika tidak keluar berarti gak bocor, karena radiator harusnya vakum gak boleh ada udara masuk. dan cek olimesinya klo berwarna putih dan kya lumpur itu berarti airnya masuk ke crankcase.
    karena aq pernah ngalami hal yg serupa, gara” bore up blok std d’buring biar masuk seher vixion, hasilnya malah pecah dan bocor, trus aq beli blok vixion std, mx ku th 2006 dah bore up vixion, noken as std vixion, CDI VARRO MX, per klep CLD, porting polis, Kampas kopling Kharisma, Per kopling TIGER, Karbu STD di reamer jd 24mm (PJ 22.5)(MJ 105), knalpot pake Honda Revo lama (STD bobok), gear pake SSS 14T-415 (depan) 39T-415 (belakang), tarikan 0-110km/jm cepet banget kecepatam max pernah aq cuba ampe 130km/jm, sayangnya jalannya kurang panjang, klo panjang mungkin bisa 140-150km/jm.


  92. bgus’ pha ngak lw karbu nya di ganti ama karbu kinG…


  93. mx new skrang mseh bisakah gunaan blom vixion lama


  94. mx new skarang mseh bisakah gunakan blok vixion lama


  95. ngerjain di bengkal mana gan ?


  96. Kalau saya brminat bagai mana mas bro,,,,


  97. Misi agan2 smua saya mau tanyak apa bisa radiator mx di pakai di vixion mengigat harga radiator vixion lebi mahal dari jupiter mx thansk..,


  98. saya rasa sama aja pak bos,, soalnya saya dah apgrade dengan blok vixion namun kecepatan saya rasa sama namun start awal agak naek,, memang seh cdi maseh standard,,yang menjadi pertanyaan apa dengan mengganti cdi saja dapat me nambah power moror saya??


  99. Bro, w mw tny nih.. .mx ane msh standar hbs dan mw d naikin cc na.. .kira2 ditempat ente bsa rombak g.. .kira2 hbs brp.. .truz almat ente dmn.. .


  100. Perlu seting2 klep Gɑ̤̈ gan?? Dmna saya bisa pesan paketan blok vixion sepaket Ɣªп̥̥ƍ tinggal pasang???& brapa harganya???


  101. Gmna kalo di tambah CYLINDER HEAD v-xion. Berikut isiny? Sma atw kna ngrubah?


  102. motorku mx 2009 kok bisa lari 140km/j ya?
    padahal standart iku .. prnah ngalahin mega pro juga loh..



Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: